Haul Ke-2 Abah Yai Masruri Abdul Mughni



Kairo, Sore kali ini Forum Al Hikmah Mesir mengadakan acara tahunannya, Haul KH. Mochammad Masruri Abdul Mughni ke-2. Seperti halnya tahun kemarin, kesempatan kali ini acara tersebut diadakan di kediaman Senior Al hikmah, keluarga kang furqon hidayat, yg berada di daerah helwan. Berbeda dengan acara-acara intern forum yang lain, acara ini sangat ramai, dihadiri hampir keseluruhan anggota forum Al Hikmah Mesir baik yang berdomisil di kairo sendiri maupun yang berdomisil di luar kairo. Bahkan kali ini diramaikan dengan hadirnya tamu undangan perwakilan dari Kekeluargaan Jawa Tengah (KSW) yang langsung dihadiri oleh sang ketuanya, ustad rosyad.

Acara haul kali ini sangat unik, karena berbarengan dengan ulang tahun saudari kecil al hikmah yang cantik dan imut, Kalinda Astin Hidayah, anak pertama dari pasangan kang furqon hidayat dan ukhti dina astin. Acara haul yang berbingkis dengan acara ulang tahun itu semakin meriah dengan hadirnya sosok yang belum pernah teman-teman forum temui selama ini. Seorang kepala sekolah Indonesia Cairo yang baru menjabat sekitar setahun lalu, tampil dengan obrolannya yanng humoris dan menarik. Pak Trisno, begitulah panggilannya. Beliau bersama istrinya turut hadir dalam acara ini. Tak ada yang menyangka ternyata beliau berasal dari sirampog, kecamatan dari desa benda yang dimana terletaklah Pondok Al Hikmah tercinta.
Setelah khataman qor'an, bersholawat dan berdzikir bersama. Mulailah acara kedua, Ulang Tahun ade Astin. Sebuah kue berukuran segi empat besar memasuki ruangan. Kue tersebut sangat unik, selain mempunyai kedua sisi yang berbeda perpaduan coklat dan krem kue tersebut dihiasi coklat berwarna yang membentuk foto dede astin. Disela-sela acara, diadakan dialog bebas sebagai bentuk komunikasi antara para sesepuh, pengurus dan anggota forum yang lain. Keluh kesah beserta banyak masukan dihaturkan satu persatu dalam kesempatan kali ini.
Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
10 Mei 2014 pukul 06.23 delete

Assalamualaikum :-) saya temannya mohamad sufiyan ulum. Nama saya wigyo. Kirim salam saya buat semua teman. Kursusnya buat ulum. Trimakasih

Reply
avatar
4 Juni 2014 pukul 22.05 delete

wa'alaikumsalam....
ahlan akhi wigyo!!! terima kasih salamnya :)

Reply
avatar