IDUL ADHA BERSAMA FORUM AL HIKMAH MESIR


            Ada hal yang berbeda untuk perayaan Idul Adha tahun ini, khususnya bagi kawan-kawan anggota Forum Al Hikmah Mesir. Karena ada banyak sesuatu yang berkesan yang mereka rasakan tahun ini. Seperti tempat sekretariat baru yang tampak begitu lebih luas dari sebelumnya. Dan juga canda, tawa, serta kebersamaan yang terbalut dalam kehangatan keluarga besar Alumni pon-pes Al Hikmah di Mesir.

            Sebelumnya, Kedutaan Besar Republik Indonesia/ KBRI mengumumkan kepada seluruh Masisir, bahwa KBRI tidak mengadakan sholat Idul Adha bersama di Garden City atau di Masjid Assalam, karena mengingat kondisi Mesir yang masih kuarng kondusif dan tentunya agar WNI serta Masisir bisa sholat bersama warga Mesir. Akan tetapi untuk acara ramah tamah dan kumpul bersama bagi seluruh warga Indonesia yang di Mesir, tetap dilaksanakan di Masjid Assalam.
            Setelah  hampir semua WNI berkumpul untuk ramah tamah dan makan bersama dimasjid Assalam, esok harinya sebagian Masisir mengadakan Open House Idul Adha disetiap kekeluargaan dan almamater mereka masing – masing. Tak ketinggalan dengan Forum Al Hikmah Mesir yang menjadi wadah untuk semua alumni pesantren Al Hikmah Brebes Jawa Tengah, melangsungkan acara open house Idul Adha disekertariat yang baru.
            Pada acara open house Forum Al Hikmah Mesir kali ini, hampir seluruh anggota forum Al Hikmah Mesir datang lebih awal.. Mereka datang untuk mempersiapkan acara, seperti nyate daging kambing dan sapi, serta menu lain yang tak kalah sedap, yaitu sop daging. Tujuanya agar semua anggota forum agar tidak hanya kumpul bersama pada saat acara, tapi juga sebelum acara. Sehingga tercipta kebersamaan dan kekompakan disetiap acara kegiatan lainya. Setiap kali anggota datang, senior kita kang Antoni dan anggota lainya menyambut mereka dengan suka cita disekertariat Al Hikmah. Dan tanpa menunggu lama, mereka langsung menempati posisi mereka untuk membantu rekan lainya..
            Disetiap  bagian tempat sekretariat, semua anggota sibuk saling membantu. seperti dapur yang ramai oleh istri kang Antony bersama ukhti – ukhti dari Buuts, dan dipintu gerbang imaroh yang tidak kalah ribut karena membakar sate daging kambing dan sapi, sampai sate tempe yang akan dibakar. Semuanya sibuk mempersiapkan acara open house kali ini. Alhamdulillah acaranya bisa berlangsung lebih cepat dan khidmat.
 Pada acara ini, anggota forum kedatangan tamu keluarga muda istimewa, yaitu ust Sahal dan ust Acep bersama istri mereka. Sehingga suasananya semakin bertambah ramai, hangat dalam bingkai kebersamaan dan kekeluargaan.
Previous
Next Post »