Kegiatan Term 1 Forum Al Hikmah Mesir Telah Ditutup


     Kairo, 2 Desember 2015 – Forum Al Hikmah Mesir mengadakan penutupan kegiatan sebelum ujian termin satu. Penutupan ini dimulai pukul 9 pagi dengan berziarah ke komplek makam Syekh Ibn ‘Atthoillah As-Sakandari, pengarang kitab Al Hikam. Di komplek ini terdapat makam Syekh Ibnu Athoillah, Syekh Ibnu Daqiq Al-Ied, Syekh Muhammad Ibnu Abi Jamroh.Kemudian berziarah ke makam Sulthonul Ulama Izzudin Ibn Abdissalaam yang kurang lebih menempuh waktu 15 menit dengan berjalan kaki dari komplek sebelumnya.


     Acara selanjutnya adalah  makan siang dan penyampaian kesan, pesan dan motivasi dari anggota Forum Al Hikmah yang telah menyabet gelar Lc, Saudara Sutanto, Lc, Andi Eria Nanda, Lc dan Lukman Hakim, Lc dan  funs game. Walaupun terlihat letih dan kedinginan, tetapi para anggota forum ini menjadi semangat ketika dewan pengurus mengadakan permainan yang sudah dikemas apik oleh ketua kita, Mas nadzif. Malah ketika permainan tersebut akan dihentikan sebab waktu semakin sore sedangkan masih ada penyampaiankesan pesan, sebagian anggota forum meminta lanjut. Namun akhirnya pihak dewan pengurus memilih menghentikannya dan memberikan waktu kepada kakak-kakak Lc untuk  menyampaikan kesan dan pesan kepada para anggota Forum.

“ Teman-teman harus membaca buku karena membaca itu penting,” demikian pesan saudara Sutanto kepada anggota forum lainnya. Sedangkan saudar Andi mengatakan kesan beliau selama kuliah di Al Azhar,

 “Seperti yang dikatakan para Masyayikh Al Azhar bahwa manhaj Al Azhar adalah berpegang pada dua madzhab dalam aqidah, Al Asy’ariyyah dan Al Maturidiyyah, empat madzhab dalam fikih, Al Hanafi, Al Maliki, Al Syafii dan Al Hanbali, dan berakhlak shufi. Jadi jangan bingung ketika Al Azhar itu bagaimana.”

 Dan yang terakhir adalah saudara Lukman Hakim. Ia berpesan agar teman-teman forum memanfaatkan waktu dengan baik agar menjadi pelajar yang sempurna. Ia pun mengutip hadist yang berbunyi, “Innallaha yuhibbu idza amila ahudukum amalan an yutqinahu,” yang artinya kurang lebih : Allah suka ketika ada seseorang yang mengerjakan suatu pekerjaan dengan sempurna.


Rangkain acara ini ditutup pada pukul 16.30 dengan pembacaan Al Fatihah dan Al Ashr. Kemudian foto bersama-sama di tanah lapang luas di samping kolam Hadiqoh Azhar.

Latest
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
5 Desember 2015 pukul 03.27 delete

Mana fotonya di kolamnya khi? :)

Reply
avatar