Peringatan 'Muludan' dan Pembukaan Kegitan Termin II


Cairo, 8 Februari 2013. Forum Alhikmah Mesir mengadakan acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di sekretariat Forum. Alhamdulillah acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW berjalan lancar sesuai rencana. Acara dimulai sebelum maghrib sekitar jam 17:00 dengan diawali pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Abdullah Nawawi. Yang dihadiahkan untuk guru dan masyayikh terkhusus Alm KH. Masruri Abdul Mughni.

Azan maghrib berkumandang tepat ketika doa tahlil selesai dibacakan, kemudian dilanjutkan sholat maghrib berjama’ah dengan imam Syeikh Antony Oktavian Lc.
Masuk acara inti, yaitu pembacaan simtudduror. Dimulai solawat pembuka yang dipmpin oleh Akhiduz Zulfi, dengan diiringi rebana acara peringatan maulid ini terasa lebih hidmat. Keindahan kalimat, kata dalam bacaan simtudduror membuat anggota Forum semakin larut dalam cinta dan mahabbah kepada sosok manusia yang sangat bagus akhlaknya dan paling bagus penciptaanya, sebagai panutan yang sangat patut dan pantas untuk menjadi suri tauladan dalam semua segi pandangan kehidupan. Beliaulah Nabiyullah Muhammad SAW yang dinantikan syafa’atnya oleh semua manusia diakhirat nanti. Semoga kita termasuk orang yang mendapatkan syafa’at Beliau, allahumma amin.
Setelah acara pembacaan simtudduror rampung, kemudian disambung acara mau’idzoh hasanah oleh Kyai Ahmad Musyadad Kholil. Di tengah-tengah acara mau’idhoh hasanah, sekitar 20 menit listrik padam. Ini, bukan menjadi halangan atau hambatan bagi kami tetapi semakin menambah khusyuk dengan bacaan ‘maulaya sholli wa sallim’. Sesenggukan tangis anggota terdengar ketika bacaan tersebut dibacakan bersama. Beliau Kyai Musyadad menerangkan akan pentingnya mahabbah kepada Rasulullah SAW. Mengajak untuk bersholawat bukan ketika disebut nama Nabi saja, tetapi bersholawatlah setiap saat walupun tidak disebutkan nama Nabi. Dengan berharap mendapatkan pertolongan dari Nabi di akhirat nanti.
Acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan menu tomyam ala Dede Suandi, sangat nikmat. sambil persiapan makan, ada perkenalan tamu dari Yaman. Mahasiswi Al Ahgaf, dia ke Mesir untuk berlibur. “saya ingin tahu secara langsung bagaimana keadaan Mesir dengan sejarah budayanya yang paling tua di Dunia, Saya juga ingin tahu tentang Al Azhar dan mahasiswa Indo yang ada di Mesir.” Sambutnya.
Alhamdulillah acara berjalan lancar, hidmat, dan khusyuk. Semoga menjadi amal ibadah yang akan menjadikan diri menjadi pribadi yang semakin baik dengan berkaca suri tauladan Nabi SAW.
Bersamaan dengan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini, secara resmi acara kegiatan Forum Alhikmah Mesir telah dibuka. Semoga kedepanya acara yang akan kami laksanakan berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi anggota maupun luar anggota Forum. [SH]



Previous
Next Post »